Jasa Penyusunan SOP Marketing

SOP

Jasa Penyusunan SOP Marketing

Secara umum Standar Operasional Prosedur  (SOP) didifinisikan sebagai pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan alat penilaian kinerja bagian dari suatu perusahaan atau instasi pemerintah yang dibuat berdasarkan indikator indikator teknis, administrasif dan prosedural sesuai dengan tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja pada unit kerja yang bersangkutan. Tujuan dibuatnya suatu SOP adalah guna menciptakan komitmen bersama diantara top management, middle management dan low management mengenai apa dan bagaimana suatu pekerjaan seharusnya dikerjakan oleh staf di sebuah satuan unit kerja suatu perusaahan dan atau suatu instansi pemerintahan untuk mewujudkan tata kelola yang baik atau sering diistilahkan sebagai good governance.

Demikian juga hakikatnya dengan SOP di bidang marketing, SOP ini dibuat tidak saja bersifat internal tetapi juga bersifat eksternal, karena SOP selain digunakan untuk mengukur kinerja organisasi publik yang berkaitan dengan ketepatan program dan waktu, juga digunakan untuk menilai kinerja perusaahaan atau organisasi publik di mata masyarakat berupa responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas kinerja perusahaan dan atau juga pada instansi pemerintah.

Biaya pembuatan SOP sebesar Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), biaya tersebut tidak termasuk biaya transportasi, konsumsi dan akomodasi untuk proses pengumpulan data dan sosialisasi draf SOP jika klien berada diluar kota Yogyakarta.

Pilihan Dokumen SOP berbentuk Naratif, Grafis dan atau flow chart

Waktu pengerjaan 7 – 10 hari kerja

Catatan :

Biaya ketiga paket tersebut, tidak berlaku untuk semua tema consultasi yang sudah ada di website. Tergantung dari masing-masing tema dan permasalahan yang dialami. Biaya diatas berlaku untuk perusahaan yang tergolong UMK-M, sesuai dengan UU No 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil , dan Menengah , ketentuan sebagai berikut :

NO

URAIAN

  KRITERIA
ASSETOMZET
1USAHA MIKROMaks. 50 JutaMaks. 300 Juta
2USAHA KECIL> 50 Juta – 500 Juta> 300 Juta – 2,5 Miliar
3USAHA MENENGAH> 500 Juta – 10 Miliar> 2,5 Miliar – 50 Miliar

Jika perusahaan yang akan berkonsultasi tergolong bukan UMK-M maka biaya disesuaikan dengan besarnya omzet dan aset perusahaan. 

Jika permasalahan dianggap belum bisa terselesaikan dalam 1 (satu) hari konsultasi, maka diperlukan observasi ke perusahaan / organisasi klien dan atau diperlukan wawancara terhadap PIC pekerjaan dan personil lain yang dianggap relevan. Penjadwalan kegiatan dan biaya akan disesuaikan dengan kesepakatan / kontrak dengan clien.

 Apabila pelaksanaan di luar kota maka akan dibebankan tambahan biaya akomodasi dan transport.

Untuk pendaftaran layanan konsultasi, silahkan download di link berikut Download Form Registrasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*