About Us

ABOUT US

logo indo-asia new

Terjadinya persaingan dalam dunia bisnis tak bisa dihindarkan lagi. Globalisasi dan teknologi telah mendorong seleksi alamiah yang mengarah pada yang terkuat yang bertaha. Keberhasilan pasar akan di dapat oleh perusahaan yang mampu menyesuaikan diri dengan persyaratan lingkungan saat ini mereka yang mampu memberikan apa yang siap di beli orang. Baik individu, bisnis, kota,bahkan seluruh negara harus menemukan cara menghasilkan nilai yang dapat di pasarkan (market value) yaitu barang dan jasa yang menarik minat beli. Sebagai dampak globalisasi dan perubahan teknologi, situasi pasar saat ini di dorong ke arah keadaan yang berbeda jauh sekali di bandingkan situasi pasar sebelumnya.

Persaingan bisnis saat ini menuntut kita (produsen barang ataupun jasa) untuk melakukan banyak hal yang mulai dari disain produk, kemasan yang aman, material yang bermutu, pengiriman tepat waktu, layanan cepat, layanan purna jual yang memuaskan dan harga bersaing. Untuk itulah saat ini dibutuhkan keunggulan manajemen perusahaan untuk mengelola bisnis dengan ketajaman daya saing yang harus dibangun secara sistematis. Perlu kita sadari bersama bahwa yang dulu kelihatan hebat sekarang sudah menjadi biasa-biasa saja, lalu apa yang terjadi dengan bisnis anda kalau hanya biasa-biasa saja?

Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) atau dikenal juga dengan istilah  AEC (Asean Economic Community) yang sudah diberlakukan sejak 31 Desember 2015 adalah proyek yang telah lama disiapkan seluruh Negara-negara anggota ASEAN yang bertujuan untuk meningkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN dan membentuk kawasan ekonomi antar negara ASEAN yang kuat. Dengan diberlakukannya MEA pada akhir 2015, negara anggota ASEAN akan mengalami aliran bebas barang, jasa, investasi, dan tenaga kerja terdidik dari dan ke masing-masing negara.

INDO ASIA atau INDO ASIA Learning & Developing Center hadir dengan tag line “Your MEA Partner”. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen kami untuk menjadi mitra strategis perusahaan, pemerintah dan kelompok masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan MEA/AEC. Untuk itu kami hadir dengan 3 (tiga) program kegiatan yaitu Training, Consulting and Coaching yang kami kemas dengan menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

VISI

Menjadi mitra strategis  bagi perusahaan, instansi & organisasi-organisasi profit & non profit di kawasan Indonesia khusunya dan ASEAN pada umumnya dalam menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

MISI

Memberikan berbagai macam pilihan program training,consulting & coaching yang dirancang untuk menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dengan pelayanan prima (Service Excellent)  yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

TAG LINE

Your MEA Partner

NILAI – NILAI DASAR

  1. Persaudaraan
  2. Kepedulian
  3. Ketuhanan

LAYANAN 

  1. Training
  2. Consulting
  3. Coaching
  4. Certifications

TRAINING PROGRAM

Training / Pelatihan didefinisikan sebagai berbagai usaha pengenalan untuk mengembangkan kinerja tenaga kerja pada pekerjaan yang dipikulnya atau juga sesuatu berkaitan dengan pekerjaannya. Hal ini biasanya berarti melakukan perubahan perilaku, sikap, keahlian, dan pengetahuan yang khusus atau spesifik. Dan agar pelatihan menjadi efektif maka di dalam pelatihan harus mencakup suatu pembelajaraan atas pengalaman-pengalaman, pelatihan harus menjadi kegiatan keorganisasian yang direncanakan dan dirancang di dalam menanggapi kebutuhan-kebutuhan yang teridentifikasi. Bernardin dan Russell (1998:172)

Program training yang kami rancang terdiri dari private training , regular training, in-house training dan sertification training.  

Dibuat ulang dengan bentuk seperti gambar 4 step consultation judulnya menjadi 6 Step Training Process

CONSULTATION PROGRAM

Consultation atau dalam bahasa Indonesia biasa juga di tulis Konsultasi  adalah program kegiatan yang kami rancang dalam bentuk memberikan jasa konsultasi atau saran profesional /profesional advise dalam jangka waktu tertentu berdasarkan pada kesepakatan (kontrak) bersama dengan clien/klien. Profesional advise  diberikan selain berdasarkan fakta yang ditemukan (fact-finding) dalam interview, observasi dan atau penilaian (assessment); bentuk dari professional advise diantaranya review dan komentar terhadap rencana bisnis/bussines plan, proses kegiatan bisnis / bussines process dan atau evaluasi kegiatan bisnis /bussines evaluation yang dimiliki clien. Bisa diberikan secara lisan maupun dalam bentuk tertulis dan atau rekaman/recorded baik audio maupun video. Bisa dilaksanakan ditempat clien, dikantor kami dan atau tempat lain sesuai dengan permintaan clien

Judul 4 – Step Consultating Process, diganti menjadi 6 – Step Consultating Process dengan penambahan Step 5 Monitoring and Step 6 Evaluation

Paket A

One Hour  Consultation – BIAYA – Rp. 500.000

Clien langsung bercerita tentang permasalahan yang dihadapi (5 W + 1 H) dan langsung mendapatkan solusi dari pihak consultan. Klien diwakili hanya 1 orang. Kegiatan berlangsung 1 jam (60 menit).

Paket B

Half Day Consultation – BIAYA – Rp. 2,500.000

Clien langsung bercerita tentang permasalahan yang dihadapi (5 W + 1 H) dan langsung mendapatkan solusi dari pihak consultan. Klien diwakili hanya 2 orang. Kegiatan berlangsung 3-4 jam.

Paket C

One Day  Consultation – BIAYA – Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah)

Klien langsung bercerita tentang permasalahan yang dihadapi (5 W + 1 H) dan langsung mendapatkan solusi dari pihak consultan. Klien diwakili hanya 3 orang. Kegiatan berlangsung 7-8 jam, mulai Pukul 09.00 – 17.00 WIB

Catatan :

Skema tema consultasi yang sudah ada di website. Jika permasalahan dianggap belum bisa terselesaikan dalam 1 (satu) hari konsultasi, maka diperlukan observasi ke perusahaan / organisasi klien dan atau diperlukan wawancara terhadap PIC pekerjaan dan personil lain yang dianggap relevan. Penjadwalan kegiatan dan biaya akan disesuaikan dengan kesepakatan / kontrak dengan client. Apabila pelaksanaan di luar kota maka akan dibebankan tambahan biaya akomodasi dan transport.

Week 1, wawancara, Week 2 observasi, Week 3 Review and with clien, Week 4 action plan, Week 5 Implementation, Week 6 Monitoring  & Evaluation.

COACHING PROGRAM

Coaching  adalah suatu proses interaktif yang digunakan oleh para manager dan supervisor untuk untuk melatih dan memberikan orientasi kepada karyawan tentang realitas di tempat kerja dan membantu untuk mengatasi masalah kinerja dan meningkatkan keterampilan dan kecakapan karyawan dengan cara melatih karyawan untuk bisa :

  1. Mengindentifikasi dan mengembangkan kelebihan mereka.
  2. Mengenali dan mengolah area – area yang perlu dikembangkan.
  3. Membuat strategi untuk karier dan pengembangan pribadi.

Coaching bertujuan untuk meningkatkan  performa individu guna kepentingan individu itu sendiri dan ataupun perusahaan/organisasi.

5 ( lima) langkah utama dalam melakukan coaching (5 – Step Coaching Process), yakni :

  1. Memetakan masalah yang timbul
  2. Mendiskusikan penyebab masalahnya
  3. Mengenali dan mencatat solusi yang mungkin
  4. Mengembangkan rencana kerja secara spesifik
  5. Mengelola dan menjadwalkan sesi tindak lanjut (follow up)

Judul 4 – Step Consultating Process, diganti menjadi 5 – Step Coaching Process

  1. Memetakan masalah yang timbul ; 2. Mendiskusikan penyebab masalahnya ; 3. Mengenali dan mencatat solusi yang mungkin ; Step 4, Mengembangkan rencana kerja secara spesifik ; dan Step 5 Mengelola dan menjadwalkan sesi tindak lanjut (follow up)

Untuk itu INDO ASIA sebagai lembaga konsultan yang siap menjadi mitra dalam memberikan konsultasi, pendampingan & pelatihan-pelatihan, seperti bimbingan teknis, pembentukan karakter, pengembangan SDM, dan pelatihan-pelatihan lainnya dengan metode dan jenis training sebagai berikut :

Private Training dengan mulai dari 1-5 peserta/event

Regular Training dengan mulai dari 5-15 peserta/event

in-House Training dengan mulai dari 15 peserta/event

Program pelatihan unggulan kami antara lain :

  1. Training Pemerintah Daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota)
  2. Training Rumah Sakit dan Kesehatan
  3. Training Bisnis dan Perusahaan

Informasi dan Pendaftaran Training & Consulting :

Office I  : Jalan Prambanan-Piyungan Km. 5,5 Demangan, Madurejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta 55572.

Office II : Hotel Sriwedari, Jl. Laksda Adisucipto No. 6, Caturtunggal, Kec. Depok , Kab. Sleman, Yogyakarta 55281 | Telp./ Fax (0274) 280 3315

 

Mobile Phone : 0812-2701-7144 / 0817-275-710

Whatsapp : 0821-3755-0488

Pin BB : 58516FD5

Email : marketing@indo-asia.com