Training Talent Management Strategy for Human Capital Management

Training Talent Management Strategy for Human Capital Management

PENDAHULUAN

Rumah sakit merupakan fasilitas kesehatan rujukan utama bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan kesehatan baik untuk pengobatan maupun untuk pemulihan kesehatannya. Sebagai pusat rujukan kesehatan utama, rumah sakit dituntut mampu memberikan pelayanan yang komprehensif bagi setiap pasiennya. Pelayanan kesehatan yang komprehensif adalah berbagai bentuk pelayanan yang diberikan kepada klien oleh suatu tim multi disiplin sesuai kebutuhan pasien. SDM di rumah sakit menjadi hal penting yang mendukung berkembangnya rumah sakit dan menjadi tolak ukur penting dalam penilaian pengembangan mutu pelayanan di rumah sakit.

Pengelolaan dan pengembangan bakat yang dilakukan oleh perusahaan, seringkali tidak dapat memenuhi harapan dari tujuan strategis organisasi, sehingga terjadi permasalahan yang menyebabkan stress bagi karyawan dan juga penurunan kinerja organisasi serta in-efisiensi biaya pengembangan.

Human Capital Management (HCM) adalah pendekatan untuk memandang karyawan sebagai suatu aset yang mempunyai nilai, dimana asset (manusia) dapat diukur dengan ‘nilai’ di masa depan, namun nilai asset tersebut dapat ditingkatkan melalui beragam proses yang membutuhkan nilai investasi yang harus diperhitungkan sebagai ROI.

Understanding

Talent Management adalah strategi (ilmu) untuk mengelola bakat melalui perencanaan sumber daya manusia strategis untuk meningkatkan nilai bisnis yang memungkinkan perusahaan dan organisasi mencapai tujuan strategis, yang dilakukan melalui rekrutmen, mempertahankan, pengembangan, penghargaan dan perencanaan tenaga kerja strategis yang memiliki link ke strategi bisnis nyata dan realistis.

Talent Management Strategy untuk HCM mampu mengkomunikasikan secara konsisten kepada seluruh karyawan tentang ekspektasi kinerja yang diharapkan organisasi, sehingga Manajer bertanggung jawab untuk melakukan proses penilaian, penghargaan, dan memastikan karyawan bertanggung jawab untuk mencapai tujuan bisnis yang spesifik, menciptakan inovasi dan berupaya melakukan perubahan yang berkesinambungan.

TUJUAN

1. Dapat menyelaraskan kemampuan karyawan dengan tujuan Human Capital
2. Dapat mengimplementasikan ROI pada investasi pengembangan karyawan
3. Dapat melakukan re-generasi karyaawan melalui perekrutan baru pada sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, dan menggantikan karyawan yang tidak sesuai dengan karyawan baru yang memiliki kemampuan sesuai dengan yang diharapkan
4. Dapat merencanakan dan membangun program pengembangan karyawan untuk mencapai standard kemampuan sebagaimana diharapkan oleh organisasi
5. Dapat merencanakan system kompensasi dan benefit yang dapat mendorong partumbuhan kinerja

MATERI

1. Pengertian Talent Management dalam teori dan praktek
2. Pengertian Human Capital Management sebagai strategi pertumbuhan bisnis
3. Menyeimbangkan kompetensi yang ada dengan kompetensi yang diharapkan
4. Membuat perencanaan dan eksekusi program, rekrutmen, onboarding, compensation and benefits, development, karir serta mempertahankan karyawan
5. Membangun corporate culture untuk keserasian industrial relation
6. Re-engineering organization structure, compensation & benefit structure, balance score cards and performance indicator,
7. Re-engineering company rules and employment contract standard
8. Re-engineering job des and job analysis
9. Re-engineering vision and mission

PESERTA

1. Manager/Staf HRD
2. General Manager
3. Direktur
4. Setiap orang yang ingin mengetahui Talent Strategy pada Human Capital

PEMATERI / INSTRUKTUR DAN METODE PELAKSANAAN

Tim Pemateri / Instruktur atau Narasumber yang kami ikut libatkan terdiri dari para Akademisi, Praktisi, Consultan yang berkompeten dibidangnya dengan Metode Presentasi, Diskusi, Bedah Kasus dan Simulasi.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN

NoBulanOpsi Tanggal PelatihanOpsi Tempat Pelatihan
1Januari8-10 Januari 2018 Hotel MM UGM Yogyakarta
Hotel LPP Garden Yogyakarta
Hotel LPP Convention
Fame Hotel Batam
Ibis Kuta Bali
2Februari15-17 Februari 2018
3Maret19-21 Maret 2018
4April26-28 April 2018
5Mei21-23 Mei 2018
6Juni7-9 Juni 2018
7Juli16-18 Juli 2018
8Agustus23-25 Agustus 2018
9September17-19 September 2018
10Oktober18-20 Oktober 2018
11November12-14 November 2018
12Desember20-22 Desember 2018

Biaya Kegiatan
Biaya kegiatan ini Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah)* Non Residensial
Biaya tersebut tidak termasuk biaya penginapan selama kegiatan
Fasilitas yang didapatkan : Materi Soft copy dan hard copy, Flash disk, Dokumentasi,Souvenir,Seminar Kit,Coffe Break dan Makan siang selama kegiatan.

Kegiatan akan dilaksanakan dengan jumlah peserta minimal 5 orang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*