Recovery Hotel/Motel/Guest House/Homestay

PENDAHULUAN

Salah satu dampak pademi covid-19 adalah bisnis perhotelan, sektor ini menjadi salah satu sektor bisnis yang sangat terdampak. Tingkat hunian terus menurun, bahkan banyak hotel menutup sementara operasional.
Saat ini, dunia sedang digemparkan oleh wabah virus corona atau covid-19 yang menyebabkan berbagai sektor industri terdampak sangat berat. Salah satu yang paling terdampak adalah sektor pariwisata, termasuk bisnis perhotelan, lantaran semua masyarakat diimbau untuk tidak bepergian. Bilamana harus bepergian, pemerintah pun mengimbau agar itu hanya untuk kepentingan yang mendesak dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dampak yang dirasakan pihak perhotelan terutama terkait pemesanan kamar hotel yang merosot. Pihak hotel juga kehilangan pendapatan dari sektor lainnya seperti pemesanan untuk kegiatan event, meeting room, dan group check in. Operasional hotel pun tidak seperti biasanya saat sebelum masa pandemi, seperti bisnis restoran yang ditutup sementara dan pembagian jam kerja karyawan.

Untuk mengembalikan kondisi tersebut dibutuhkan langkah management recovery. Langkah-langkah tersebut yaitu :

  1. Konsultasi dan survey awal lokasi hotel
  2. Analisa Kebutuhan
  3. Perumusan langkah-langkah recovery
  4. MOU recovery
  5. Pelaksanaan kegiatan recovery management
  6. Evaluasi kegiatan recovery management

BIAYA KEGIATAN

Biaya kegiatan ini mulai dari Rp. 75.000.000,-

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*