Pelatihan Pembuatan Hidroponik

PENDAHULUAN

Melihat situasi dimasa pademi corona dan masa krisis ekonomi seperti sekarang ini, kretivitas untuk mendapatkan income namun tetap terhindar dari virus covid-19 akan menjadi alternative. Salah satunya dengan berbudidaya buah buahan dan sayuran menggunakan metode hidroponik dan aquaphonik di halaman rumah (lahan sempit) dengan biaya yang relative terjangkau. Selain itu buah-buahan dan sayuran sangat penting bagi ketahanan tubuh, sehingga pilihan tersebut sangatlah tepat. UNtuk itu kami INDO ASIA Learning & Developing Center berinisiative untuk menyelenggarakan pelatihan hidroponik dan aquaphonik baik secara online dan offline dengan tetap mengacu protokol kesehatan. Tips dan trik bertani hidroponik dan aquaphonik dengan mudah akan anda dapatkan dalam kesempatan ini. Kami juga menyediakan semua kebutuhan anda dalam belajar bertani hidroponik dan aquaphonik.

Hampir semua tanaman dapat dibudidayakan dengan metode hidroponik hanya beberapa jenis pohon yang tidak di sarankan menggunakan kedua metode ini. Dengan hadirnya pelatihan hidroponik online ini dapat membantu banyak orang terutama masyarakat kota yang ingin praktik budidaya, menanam dan panen di lahan yang sempit di tengah kota. Bagi anda yang masih bingung dengan membaca teori hidroponik dan aquaphonik serta belum berhasil praktek, kami juga mengadakan pelatihan hidroponik secara offline.

Pelatihan hidroponik dan aquaphonik yang kami selenggarakan sudah di lakukan baik perorangan maupun secara kelompok, siswa & siswi SLTP dan SLTA, mahasiswa dan mahasiswi, ibu-ibu PKK, pengurus Dharma Wanita, Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan dengan instruktur dan narasumber yang merupakan praktisi praktisi yang ahli dalam bidang hidroponik dan aquaphonik.

Pelatihan ini dibuat bagi anda dimana saja, lahan sempit sama sekali tidak mempersulit! Kota merupakan pusat pemukiman dan kegiatan bertani hidroponik sangat menarik untuk dicoba. Indo Asia mengajak Anda untuk lebih mengenal Hidroponik lebih dalam, Baik dari pemula hingga skala industri.

Dalam grup whatsapp khusus pelatihan hidroponik dan aquaphonik kita belajar bersama, nilai-nilai silaturrahmi adalah tujuan utama. Tim kami akan menjelaskan dan menjawab apa yang menjadi masalah dalam sayuran anda, perlu untuk di ketehui, modul/instalasi alat hidroponik & aquaphonik yang kami kirimkan di pakai untuk pelatihan hidroponik dan aquaphonik secara online di mana saja dan kapan saja. Setelah selesai kami yang akan memantau perkembangannya lewat grup whatsapp dan akan memecahkan masalah anda secepatnya.

Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan hidroponik bersama Indo Asia.

TUJUAN

  1. Memberikan peserta pengetahuan terkait konsep dan metode budidaya tanaman hidroponik dan aquaphonik.
  2. Memberikan peserta pengetahuan terkait peluang wirausaha tanaman hidroponik dan aquaphonik.
  3. Memberikan peserta peserta pengalaman dengan melaukan praktek budidaya tanaman hidroponik dan aquaphonik.

MATERI

  1. Metode tanaman hidroponik.
  2. Perbedan metode tananm hidroponik.
  3. Peluang wirausaha tanaman hidroponik.
  4. Praktek /simulasi budidaya tanaman hidroponik.

WAKTU KEGIATAN

Batch I : Selasa 20 April 2021

Batch II : Selasa, 4 Mei 2021

PESERTA

  1. Siswa & siswi SLTP dan SLTA
  2. Mahasiswa dan mahasiswi
  3. ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita
  4. Pengurus Karang Taruna,
  5. Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan

BIAYA

Biaya Pelatihan

Rp. 350.000,- /peserta

Jumlah peserta minimal 15 orang

FASILITAS :

  1. Instruktur berpengalaman lebih dari 10 tahun
  2. Link zoom meeting dan link recording selama kegiatan,
  3. Dokumentasi, e-materi dan e-sertifikat,
  4. manual book pemasangan modul/instalasi, modul/instalasi akan di kirim ke alamat peserta biaya pengiriman menjadi tangungjawab peserta.
  5. Peserta mendapatkan 1 paket tanaman dan modul /instalasi pipa tanaman hidroponik dan modul aquaphonik.
  6. Di bimbing sampai panen
  7. Konsultasi pasca pelatihan melalui WA Group

TEMPAT KEGIATAN

Ruang Training PT. Indo Asia Internasional Solusi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*