Pelatihan Barista

PENDAHULUAN

Menjadi barista bukanlah perkara gampang segampang membalikkan tangan. Juga bukan pekerjaan mudah meskipun yang mereka kerjakan seolah terlihat mudah. Di banyak kamus bahasa, pengertian barista adalah seseorang yang menyiapkan dan menyajikan kopi-kopi berbasis espresso. Meskipun istilah barista digunakan untuk menyebut orang yang menyiapkan kopi, namun secara teknis barista adalah seseorang yang sudah terlatih secara professional untuk membuat espresso, plus memiliki keahlian tingkat tinggi untuk meracik kopi-kopi yang melibatkan berbagai campuran dan rasio semacam latte atau cappuccino.

Secara etimologi, kata barista berasal dari Bahasa Italia yang berarti bartender, yaitu mereka yang menyajikan segala macam minuman, bukan hanya kopi. Namun seiring perkembangan jaman dan masuknya tren kopi ke Amerika dan Eropa, kata ini kemudian diadopsi menjadi yang sekarang kita kenal. Sementara di Italia sendiri, barista sering disebut dengan baristi (untuk laki-laki) atau bariste (untuk perempuan).

TUJUAN

  1. Memberikan peserta pengetahuan terkait peran dan fungsi sertifikasi profesi.
  2. Memberikan peserta pengetahuan dan pemahaman terkait skema unit – unit kompetensi barista.
  3. Memberikan peserta pengetahuan dan pemahaman terkait metode penelusuran unit-unit kompetensi.

TEMPAT KEGIATAN

  1. Hotel Pesonna Malioboro
  2. Hotel Dafam Malioboro
  3. Tempat lain yang representative

BIAYA

Biaya Kegiatan Online Rp. 2.500.000,-per peserta

Fasilitas Modul/Materi pelatihan, foto dokumentasi kegiatan, sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi.

Biaya Kegiatan Offline Rp. 2.500.000,-per peserta
Biaya tidak termasuk penginapan, minimal peserta 7 orang

Fasilitas : yang didapatkan peserta diantaranya : antar jemput dari dan ke bandara, konsumsi dan snack selama kegiatan, Modul/Materi pelatihan, Co-card, goodies bag, foto dokumentasi kegiatan, sertifikat pelatihan dan sertifikat kompetensi .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*