Jasa Penyusunan Analisa Jabatan (Job Analysis)

Job Analysis Advantages Disadvantages

Jasa Penyusunan Analisa Jabatan (Job Analysis)

Analisis jabatan adalah suatu kegiatan pengumpulan, penilaian dan penyusunan berbagai informasi secara sistematis yang berkaitan dengan jabatan. Atau definisi analisis jabatan yaitu merupakan kegiatan untuk mempelajari dan menyimpulkan keterangan-keterangan ataupun fakta-fakta yang berkaitan dengan jabatan secara sistematis dan teratur.

Sedangkan Teknis Analisis Jabatan merupakan suatu proses dimana sejumlah pekerjaan dibagi-bagi untuk menentukan tugas dan tanggung jawab yang ada hubungannya dengan pekerjaan, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi dimana pekerjaan tersebut dilakukan dan kapabilitas personal yang disyaratkan untuk mencapai kinerja yang maksimal.Adapun beberapa tujuan analisis jabatan yaitu untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam menghadapi perkembangan ekonomi, untuk menciptakan kenyamanan saat bekerja dan supaya terkendali dalam pekerjaan pada suatu perusahaan atau organisasi, yang didalamnya termasuk untuk menentukan:

  1. Apa saja yang dilakukan oleh pekerja pada jabatan yang di dudukinya.
  2. Apa saja wewenang dan tanggung jawab pekerja pada jabatan yang di dudukinya.
  3. Mengapa pekerjaan tersebut perlu dilakukan dan bagaimana cara melakukan pekerjaan tersebut.
  4. Peralatan apa saja yang diperlukan dalam menjalankan pekerjaan tersebut.
  5. Berapa besar gaji dan seberapa lama jam kerjanya.
  6. Pendidikan, pelatihan dan pengalaman apa saja yang diperlukan untuk menjalankan pekerjaan tersebut.
  7. Dan kemampuan, sikap apa saja yang diperlukan dalam menjalankan pekerjaan tersebut.

Biaya Penyusunan Job Analysis

Paket A Rp. 7.000.000 (lima juta rupiah) untuk minimal 3 (tiga) Job Analysis dan maksimal 7 (tujuh) Job Analysis

Biaya tersebut tidak termasuk biaya transportasi dan akomodasi untuk survey dan sosialisasi tim konsultan, jika klien berada diluar kota Yogyakarta.

Waktu pengerjaan 6 (enam) hari kerja hingga 7 (tujuh) hari kerja.

Paket B Rp. 15.000.000 (sepuluh juta rupiah) untuk minimal 8 (delapan) Job Analysis dan maksimal 12 (dua belas) Job Analysis

Biaya tersebut tidak termasuk biaya transportasi dan akomodasi untuk survey dan sosialisasi tim konsultan, jika klien berada diluar kota Yogyakarta.

Waktu pengerjaan 10 (sepuluh) hari kerja hingga 14 (empat belas) hari kerja

Paket C Rp. 25.000.000 (dua puluh juta rupiah) untuk minimal 13 (tiga belas) Job Analysis dan maksimal 17 (tujuh belas) Job Analysis

Biaya tersebut tidak termasuk biaya transportasi dan akomodasi untuk survey dan sosialisasi tim konsultan, jika klien berada diluar kota Yogyakarta.

Waktu pengerjaan 14 (empat belas) hari kerja hingga 17 (tujuh belas) hari kerja

Catatan :

Biaya ketiga paket tersebut, tidak berlaku untuk semua tema consultasi yang sudah ada di website. Tergantung dari masing-masing tema dan permasalahan yang dialami. Biaya diatas berlaku untuk perusahaan yang tergolong UMK-M, sesuai dengan UU No 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil , dan Menengah , ketentuan sebagai berikut :

 NO  URAIAN  KRITERIA
ASSETOMZET
1USAHA MIKROMaks. 50 JutaMaks. 300 Juta
2USAHA KECIL> 50 Juta – 500 Juta> 300 Juta – 2,5 Miliar
3USAHA MENENGAH> 500 Juta – 10 Miliar> 2,5 Miliar – 50 Miliar

Jika perusahaan yang akan berkonsultasi tergolong bukan UMK-M maka biaya disesuaikan dengan besarnya omzet dan aset perusahaan. 

Jika permasalahan dianggap belum bisa terselesaikan dalam 1 (satu) hari konsultasi, maka diperlukan observasi ke perusahaan / organisasi klien dan atau diperlukan wawancara terhadap PIC pekerjaan dan personil lain yang dianggap relevan. Penjadwalan kegiatan dan biaya akan disesuaikan dengan kesepakatan / kontrak dengan clien. 

Apabila pelaksanaan di luar kota maka akan dibebankan tambahan biaya akomodasi dan transport.

Untuk pendaftaran layanan konsultasi, silahkan download di link berikut Download Form Registrasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*