Pelatihan Teknisi Fire Suppression

PENDAHULUAN
Kebakaran dalam suatu aktivitas kerja perusahaan menjadi ancaman yang menakutkan dalam suatu industry / perusahaan. Oleh karenanya, setiap perusahaan hendaknya memiliki petugas atau karyawan khusus terlatih untuk melakukan penanggulangan kebakaran sejak dini apabila terjadi kebakaran, sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Hal ini bertujuan agar kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran dapat diminamilisir serta kemudian meringankan tugas pemadam kebakaran. Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran, dalam industri menjadi hal yang  sangat mendasar dan diperlukan mengingat potensi bahaya kebakaran di dalam dunia industri sangat besar. Ketersediaan Fire Prevention & Protection yang handal menjadi syarat mutlak terhadap perlindungan personel dan berbagai asset perusahaan baik yang ada dalam pabrik (plant) maupun dalam gedung perkantoran.Program pelatihan ini untuk mempersiapkan para petugas pemadam kebakaran dalam lingkup perusahaan agar dapat melakukan tindakan pemadaman sesuai prosedur dan  memberikan solusi tanggap darurat atas peristiwa kebakaran agar prosedur yang berlaku berjalan dengan benar dan aman.  
TUJUAN
Peserta diharapkan memahami terkait pengetahuan dan pemahaman sertan keterampilan dalam penanganan kebakaran dan tindakan yang harus dilakukan dalam situasi darurat.Peserta diharapkan mampu menentukan dan mengenal dengan baik komponen fire fightingPeserta diharapkan mampu melakukan setting penempatan komponen fire fighting di lingkungan kerjaPeserta diharapkan mampu memahami tahapan dan teknik dalam melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan alat-alat fire fightingPeserta diharapkan mampu mengetahui dan memahami cara penggunaan alat fire yang benar dan amanPeserta diharapkan mampu mengetahui dan memahami teknik pemadaman yang baik, benar dan aman.  
MATERI   
Perundang-undangan terkait K3 dan penanggulangan kebakaranTeori dasar Api dan dasar pembentuk apiTriangle of fireKlasifikasi KebakaranProgram pencegahan kebakaran di tempat kerjaProgram Penangulangan kebakaranPengenalan Peralatan dan perlengkapan Proteksi Kebakaran Seperti : APAR, system hydrant, Detektor kebakaran, sprinkler dan lain-lainPraktikum pemadam kebakaran
WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN 

Waktu Pelaksanaan                           : Batch I    : Selasa, 15 Juni 2021

                                                            Batch II   : Selasa, 12 Juli 2021

Tempat Pelaksanaan                         : Prime Cailendra Hotel  (Offline)

                                                            Jl. Taman Siswa No.91, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta,

                                                            Daerah Istimewa Yogyakarta 55111

PESERTA & TRAINER   
Peserta yaitu Team Penanggulangan Kebakaran di perusahaan. Tim Pemateri / Instruktur atau Narasumber yang kami ikut libatkan terdiri dari para Akademisi, Praktisi, Consultant yang berkompeten dibidangnya dengan Metode Tutorial, diskusi, Praktikum Kebakaran : APAR dan Fire Blanket.  
BIAYA INVESTASI, FASILITAS DAN PEMBAYARAN 
Reguler Training Biaya Rp 7.500.000,- /peserta * Minimal 10 peserta
Fasilitas :  Meeting Room, Coffee Break & Lunch, Training Kit, Sertifikat Pelatihan, Penginapan Peserta Selama 2 Malam dan Dokumentasi  
Catatan : Peserta diharapkan membawa Hasil Rapid Test/ Swab Test  – (Negative) Covid-19  
Biaya tersebut belum termasuk :Biaya belum termasuk  Pajak Biaya belum termasuk  Akomodasi Peserta   

Metode Pembayaran :
Pembayaran downpayment sebesar 50% dari total biaya dibayarkan paling lambat H-7 sebelum pelaksanaan.Pembayaran pelunasan sebesar 50% dari total biaya dibayarkan pada hari H pelaksanaan.  

Pembayaran melalui : Bank Mandiri
No. Rekening: 137-00-1785549-1
a/n PT. Indo Asia Internasional Solusi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*