Jasa Pendampingan Pengambilan Sampling/Sample Udara

PENDAHULUAN

Pengambilan sampel udara ambien diperuntukkan pada daerah pemukiman penduduk, perkantoran, kawasan sekitar industri atau daerah lain yang dianggap penting untuk mengetahui kualitas udara akibat dari suatu kegiatan tertentu. Kriteria daerah berikut ini dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam penentuan lokasi pengambilan sampel udara ambien, diantaranya: daerah yang mempunyai konsentrasi pencemar tinggi, daerah dengan kepadatan penduduk tinggi, daerah yang diperkirakan menerima paparan pencemar akibat emisi cerobong industri, daerah proyeksi untuk menentukan dampak akibat perkembangan pembangunan mendatang dan daerah sekitar lokasi penelitian yang diperuntukkan bagi kawasan studi

TUJUAN

Tujuan sampling ini yaitu untuk memperoleh data polutan udara.

TAHAPAN

  1. Melakukan Pengukuran Kualitas Lingkungan Fisik
  2. Melakukan Pengukuran kelembaban udara menggunakan Hygrometer.
  3. Melakukan Pengukuran suhu udara menggunakan Thermometer.
  4. Melakukan Pengambilan sampel kimia gas
  5. Melakukan Pengambilan sampel gas
  6. Melakukan Pengukuran debu Total Suspended Partikulate (TSP)
  7. Melakukan Pengambilan sampel mikrobiologi

TATA WAKTU

Kegiatan pendampingan akan dilaksanakan oleh konsultan yang telah berpengalaman dalam Pengambilan Sampling/Sample Udara. Kegiatan pendampingan akan dilaksanakan selama kurang lebih 1 (Satu) hari sejak proposal ditandatangani dan/atau kontrak perjanjian kerjasama ditandatangani oleh kedua belah pihak.

BIAYA

Biaya jasa Pendampingan Pengambilan Sampling/Sample Udara adalah sebesar Rp. 800.000,- (Delapan Ratus Ribu Rupiah) per sample . Biaya tersebut belum termasuk biaya transportasi dan akomodasi tim konsultan dan biaya pajak (Tax 10%).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*